Monday, November 1, 2010

Xigmatek Pantheon


Xigmatek sebagai salah satu merk yang cukup dikenal menampilkan casing dengan label Pantheon, casing ber-form mid tower yang dibungkus dengan warna hitam pada bagian interior dan eksteriornya, dengan desain yang kokoh namun sederhana. Pantheon muncul dengan 2 varian, yang memiliki jendela samping dan yang dilengkapi dengan mesh
Casing ini memiliki dimensi 206(lebar) x 543(tinggi) x 500(panjang) mm


Sebagai casing dengan form mid tower tentu saja bagian interiornya tidak terlalu luas, begitupula dengan casing ini yang hanya mendukung penggunaan board dengan form ATX, Micro ATX. Untuk drive 5,25 inci anda dapat menempatkan hingga 4 unit optical drive, terdapat 6 drive 3,5 inci dan penempatannya telah menggunakan tool free design.
Xigmatek Pantheon menggunakan kipas berukuran 12cm dengan LED berwarna putih pada bagian depan, pada bagian belakang terdapat kipas berukuran 14cm engan LED putih pula. Pada bagian atas dan bawah pengguna dapat menggunakan kipas berukuran maksimal 14cm, tersedia 1 kipas di bagian bawah dan 2 kipas dibagian atas, ditambah lagi kecepatan kipas dapat diatur dengan dua kenop pada bagian atas. Untuk pendinginan HDD Xigmatek menyediakan 2 kipas 12cm yang ditempatkan pada sisi samping
Xigmatek Pantheon juga telah menerapkan cable management serta mendukung penggunaan water cooling dengan disediakannya lubang pada bagian belakang casing.
Dalam hal konektifitas casing ini dilengkapi dengan USB3.0, USB2.0 x 2, e-SATA x 1, Audio in/out x 1 (HD Audio), 2 kenop untuk fan controller.