Thursday, September 13, 2012

Zalman memperkenalkan casing Z5 dan Z5 Plus

Zalman memperkenalkan dua casing terbarunya yang diperuntukkan bagi kelas value. Produk tersebut diberi label Z5 dan Z5 Plus. Kedua produk tersebut tampil dalam nuansa hitam pada interior dan eksteriornya. Dengan aksen poligon menjadikan produk Zalman yang satu ini tampil cukup meyakinkan.

Material utama yang digunakan dalam casing Z5 dan Z5 Plus adalah SECC steel. Dimensi Z5 dan Z5 Plus sama, yaitu 205 x 460 x 490 mm (lebar x tinggi x panjang)

Zalman Z5 dan Z5 Plus mengakomodir penggunaan motherboard ATX dan M-ATX serta bagian dlamnya dapat menampung VGA card dengan panjang maksimal 33cm. Tentusaja ini merupakan fitur yang penting terutama bila anda menggunakan VGA card high end yang rata-rata memiliki ukuran yang lebih.

Pada bagian dalam casing ini pengguna dapat menempatkan hingga 3 unit drive 5,25 inci, 1 drive 3,5 inci yang dapat diakses secara eksternal, 3 unit drive 3,5 inci dan 2 drive 2,5 inci dapat dipasangkan internal. Peletakan drive-drive internal telah menganut desain 90 derajat yang memudahkan pengguna untuk memasang drive yang dipakainya.

Untuk fasilitas pendinginan komponen, Zalman Z5 dan Z5 Plus menggunakan kipas berukuran 120mm masing-masing 1 unit dipagian depan, 1 unit dibagian atas dan 1 unit dibagian belakang casing yang digunakan sebagai exhaust. Perbedaan utama Z5 dan Z5 Plus adalah Z5 Plus dilengkapi dengan jendela samping dan adanya fan controller serta dukungan konektifitas terbaru, yaitu USB 3.0

Fitur lain yang tak kalah pentingnya adalah adanya cable management dan casing ini telah mendukung water cooling.
Zalman Z5 ditawarkan dengan harga $67, untuk Zalman Z5 Plus ditawarkan dengan harga $70