Sunday, December 2, 2012

BitFenix Ghost


Anda mencari casing bertipe silent dengan tampilan yang elegan? jika ya, mungkin anda dapat mempertimbangkan casing yang satu ini. BitFenix Ghost.
BitFenix Ghost adalah casing terbaru dari Bitfenix yang menitikberatkan pengurangan suara dengan desain dan penempatan peredam suara pada sisi internal casing.

BitFenix Ghost dibungkus dengan warna hitam pada interior dan eksterior. Bitfenix menggunakan BitFenix NanoChrome™ Surface Treatment yang membuat tampilan plastik dan steel terlihat menyatu dan solid.
pada bagian eksterior juga mendapat perhatian lebih dengan penempatan LED strip yang memberikan aksen menarik jika sistem dalam kondisi ON

BitFenix Ghost memiliki ukuran 210 x 522 x 510 mm (lebar x tinggi x panjang) dan berat 8,3kg. Bagian depan casing dilengkapi dengan pintu yang berfungsi ganda, yaitu sebagai pembendung suara dari dalam casing dan menigkatkan nilai ekstetika casing pula. Kelebihan lain adalah pintu tersebut dapat dibuka dari dua sisi, jadi pengguna memiliki keleluasaan untuk menempatkan casing ini, apakah disisi kiri atau kanan tidak jadi masalah mengingat pintunya dapat dibuka dari sisi kiri ataupun kanan
Pada bagian atas casing juga diberikan mesh yang cukup luas untuk mempermudah pertukaran udara dan pada bagian atas juga terdapat area untuk hotswap


Beralih kebagian interior, BitFenix Ghost membungkusnya dengan warna hitam solid. casing ini dapat menampung motherboard dengan form ATX, M-ATX atau Mini ITX. pada bagian depan pengguna dapat menempatkan 3 unit drive 5,25 inci, 4 drive 3,5 inci dan casing ini mendukung penempatan drive 2,5 inci sebanyak 3 unit. Penempatan drive-drive tersebut telah menganut tool-less design sehingga menghemat waktu dan tenaga.

Sisi internal casing ini juga telah mendukung fitur cable management, pada bagian belakang motherboard tray juga dilengkapi dengan cut out yang luas guna mempermudah pengguna mengganti HSF yang digunakannya. casing ini juga mendukung penggunaan water cooling jadi pengguna yang ingin mengupgrade kemampuan pendinginannya tidak perlu khawatir.

Untuk mengurangi suhu operasional BitFenix Ghost menggunakan kipas berukuran 140mm x 1 atau 120mm x 2, pada sisi belakang casing tersedia 1 kipas berukuran 120mm, pada sisi atas casing terdapat kipas 230mm x 1 atau 200mm x 1 atau 140mm x 2 atau 120mm x 2 (opsional) sehingga casing ini mempermudah pengguna untuk memilih konfigurasi kipas untuk meningkatkan performa pendinginannya. Pada bagian bawah tersedia opsional penempatan kipas berukuran 140mm x 1 atau 120mm x 1

Pada sisi I/O casing ini dilengkapi dengan USB 3.0 x 2, USB 2.0 x 2, HD audio, dan SATA III hot swap bay yang diposisikan dibagian atas casing.