Saturday, December 1, 2012

Gigabyte Menampilkan Casing GZ-F2 dan GZ-F5

Gigabyte sebagai produsen yang cukup dikenal dengan produk-produk hardwarenya memunculkan casing terbarunya, yaitu GZ-F2 dan GZ-F5. Kedua produk ini ditawarkan untuk pasar entry level yang sensitif terhadap harga. Dan sebagai casing untuk entry level maka casing inipun hanya menawarkan fitur-fitur basic atau fitur dasar dari sebuah casing komputer

GZ-F2 dan GZ-F5 memiliki ukuran yang sama, yaitu 180 x 420 x 380 mm dan memiliki berat 3,3kg. GZ-F2 ditawarkan dalam dua varian, yaitu hitam keseluruhan atau perpaduan warna hitam dan aksen silver pada bagian depan.



Material utama kedua casing ini adalah SECC steel dengan ketebalan 0,5mm dan bagian depan terbuat dari plastik ABS.
Pada sisi internal casing ini dapat menampung 3 unit drive 5,25 inci dan 5 drive 3,5 inci dan tersedia penempatan drive 3,5 inci yang dapat diakses secara eksternal sebanyak 1 unit. Untuk mengencangkan posisi drive-drive yang dipasang pengguna harus menggunakan mur dan penempatan drive 3,5 inci juga belum menganut desain 90 derajat.

GZ-F2 dan GZ-F5 dapat menampung motherboard dengan form ATX atau M-ATX, pada bagian motherboard tray juga dilengkapi dengan cut out yang luas, namun cut out tersebut tidak berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk mengganti komponen heatsinknya karena posisi cut out yang tidak pas dibelakang socket prosesor.

Untuk fasilitas pendinginan casing ini mengandalkan kipas berukuran 8cm dibagian belakang dan disisi samping sebanyak 1 unit

Port I/O diletakkan dibagian depan, untuk GZ-F2 dan GZ-F5 dilengkapi dengan 2 port USB 2.0, audio dan mikrofon

Gigabyte GZ-F2 dan GZ-F5 akan ditawarkan pada kisaran harga $30