Tuesday, December 25, 2012

IN WIN GRone


IN WIN GRone menawarkan sesuatu yang dapat dikatakan sebagai refresh bagi pengguna komputer. IN WIN GRone tampil dengan mesh yang cukup luas dibagian depan, jendela samping dengan desain bulky dan kemampuan untuk menampung motherboard berukuran besar (E-ATX) menjadi nilai plus casing ini.
Secara umum tampilan IN WIN GRone terlihat nuansa kotak/persegi terutama dibagian depan dan sisi atas. Untuk bagian samping casing ini hanya diisi oleh jendela dengan aksen kebiruan

IN WIN GRone memiliki ukuran 562mm x 245mm x 593mm dan berat 12 Kg. Seperti halnya casing-casing sekarang IN WIN Grone menempatkan PSU dibagian bawah casing guna mendapatkan distribusi bobot yang lebih baik mengingat salah satu komponen dalam casing yang paling berat adalah PSU (power supply unit). Dengan menempatkan PSU dibagian bawah casing akan membuat casing lebih stabil dan memperbaiki aliran udara yang diperlukan oleh PSU karena PSU langsung mengambil udara dari luar casing.

Pada sisi dalam IN WIN GRone. Pengguna dapat menempatkan berbagai form motherboard, mulai dari ukuran kecil (Mini-ITX), Micro ATX, ATX, hingga ukuran besar (E-ATX). Dengan keleluasaan seperti itu maka pengguna dapat memilih motherboard yang akan dipasangkan dalam casing ini.
Pada bagian depan, pengguna dapat menempatkan hingga 3 unit drive 5,25 inci. Disisi internal juga terdapat tray untuk menampung 1 drive 5,25 inci dan 8 drive 3,5 inci. casing ini juga mendukung pengguna yang menggunakan SSD atau drive berukuran 2,5 inci
Pemasangan drive-drive tersebut telah menganut tool-less design. Bagi pengguna yang memerlukan ruang untuk VGA card dapat melepas drive cage sehingga memberikan ruang ekstra dan aliran udara langsung dari kipas intake yang diletakkan diposisi depan.

Untuk casing yang dapat menampung banyak hardware maka faktor pendinginan adalah yang krusial, maka dari itu casing ini berusaha memaksimalkan faktor pendinginan dengan menyertakan banyak kipas dan mendukung penggunaan dual radiator guna mendapatkan performa pendinginan yang maksimal.
IN WIN GRone menempatkan kipas berukuran 120mm atau 140mm sebanyak 2 unit dibagian depan, disisi belakang terdapat kipas exhaust berukuran 120mm/140mm, disisi atas terdapat 2 kipas yang berukuran sama. Tak ketinggalan disisi bawah terdapat 2 kipas yang berukuran sama (120mm/140mm). Ada yang unik pada casing ini. In Win menempatkan 1 kipas berukuran 120mm/140mm tepat dibelakang motherboard tray. Penempatan kipas dengan posisi seperti itu guna menyingkirkan panas yang terakumulasi dibagian belakang motherboard sehingga semua komponen mendapatkan pendinginan yang optimal.

Pada bagian I/O, IN WIN GRone dilengkapi dengan 2x USB 3.0, 2x USB 2.0, 1x Headphone, 1x Mic, SATA hotswap dock dan pengontrol putaran kipas 2 kecepatan.

Fitur lain yang ditawarkan oleh IN WIN GRone adalah HDD hotswap dock untuk kemudahan pertukaran data, water cooling ready dengan dukungan dual radiator dan adanya fitur cable management untuk mendapatkan tampilan sistem yang rapi